DETAIL DOCUMENT
TA : Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Ketut Rini Astri Dewi (STUDENT ID : 07410100167)
Januar Wibowo (LECTURER ID : 0715016801)
Tan Amelia (LECTURER ID : 0728017602)
Subject
650 Management & auxiliary services 
Datestamp
2021-02-26 02:10:25 
Abstract :
Pada UD. Remaja Motor terdapat beberapa masalah, yaitu adanya keluhan pelayanan antrian service yang tidak terstruktur dari pelanggan, belum adanya pencatatan data pelanggan dan transaksi pelanggan, pelanggan tidak mengetahui kapan seharusnya mereka kembali melakukan service dan mereka tidak mengetahui keadaan motor mereka setelah melakukan service dan belum ada sistem pelaporan yang diperlukan oleh manajemen. Dari permasalahan di atas, maka dibuat Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan pada UD. Remaja Motor yang telah terkomputerisasi yang dapat mengatur antrian service pelanggan, dapat mencatat data pelanggan dan data transaksi pelanggan, dapat memberikan informasi-informasi service yang dibutuhkan oleh pelanggan yang akan disampaikan secara personal serta terdapat sistem pelaporan yang dapat membantu manajemen dalam mengambil keputusan. Hasil yang diperoleh dari sistem informasi pelayanan pelanggan yang telah terkomputerisasi adalah sistem dapat menangani antrian service pelanggan yang tidak terstruktur, dapat menghasilkan histori data transaksi pelanggan dan pelanggan dapat memperoleh informasi-informasi service yang dibutuhkan. Selain itu sistem dapat membantu manajemen dalam memperoleh pelaporan khususnya pelaporan pelanggan, motor pelanggan dan pelaporan lainnya, sehingga perusahaan dapat mengenal lebih jauh pelanggannya. 
Institution Info

Universitas Dinamika