DETAIL DOCUMENT
LKP : Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan Keluhan Masyarakat Pada Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Handyono, Kentdra
Tutut Wurijanto (LECTURER ID : .)
Subject
650 Management & auxiliary services 
Datestamp
2015-10-09 00:19:32 
Abstract :
Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan Keluhan Masyarakat adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengelolaan pengaduan keluhan masyarakat, mulai dari pengaduan keluhan, verifikasi pengaduan keluhan, hingga menanggapi pengaduan keluhan. Berdasarkan wawancara dengan pihak Staff UPT Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya & Tata Ruang Provinsi Jawa Timur, didapatkan informasi bahwa proses pengaduan keluhan masyarakat selama ini dapat dilakukan secara langsung datang kedinas atau menggunakan bantuan e-mail yang selajutnya disampaikan kepada departemen terkait memiliki kekurangan. Kekurangan bagi masyarakat yaitu tidak dapat memonitor aktivitas keluhan, sedangkan kekurangan bagi pihak dinas yaitu tidak dapat dengan cepat memonitor aktivitas keluhan dan menghitung berapa banyak pengaduan keluhan yang telah dilakukan. Dengan adanya sistem yang dibuat ini, maka diharapkan masyarakat dapat memonitor aktivitas keluhan sehingga dapat memeriksa secara online keluhan tersebut telah ditindaklanjuti atau belum, dan bagi pihak dinas dapat dengan cepat memonitor aktivitas keluhan serta menghitung seberapa banyak pengaduan keluhan yang telah dilakukan. 
Institution Info

Universitas Dinamika