DETAIL DOCUMENT
LKP : Aplikasi Kuesioner Kepuasan Pelanggan Berbasis Website (Studi Kasus: Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Lia Ayu Tania Safitri (STUDENT ID : 16390100018)
Edo Yonatan Koentjoro (LECTURER ID : 0718128903)
Subject
658 General management 
Datestamp
2020-04-06 08:39:40 
Abstract :
Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri Surabaya adalah sebuah instansi pemerintahan yang mempunyai tugas melaksanakan riset dan standardisasi serta sertifikasi di bidang industri. Baristand Industri Surabaya berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo 360, Surabaya. Baristand Industri Surabaya sebagai unit pelaksana teknis yang menangani litbang industri elektronika telematika, berperan dalam melaksanakan kebijakan pengembangan industri nasional untuk menopang pengembangan industri elektronika telematika di Indonesia. Dengan melaksanakan tugas tersebut maka diharapkan akan berkembang industri elektronika telematika yang kuat dan mandiri sehingga dapat memperluas lapangan kerja dan mendorong percepatan pembangunan industri nasional. Berdasarkan Kerja Praktik di Baristand Industri Surabaya diketahui informasi bahwa Baristand Industri Surabaya mempunyai form kuesioner kepuasan pelanggan untuk memberi nilai pada kinerja para pegawai. Pada proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan para pelanggan diminta untuk mengisi secara manual. Kekurangan pada sistem tersebut yaitu sering tidak tepatnya pencatatan statistik atau jumlah form yang telah diisi dengan selesai. Pemberian form tersebut mengakibatkan banyak terselipnya data akibat keteledoran dari pihak Perusahaan. Untuk mengatasi kekurangan pada proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan secara manual, perlu dibuatkan aplikasi form kuesioner kepuasan pelanggan berbasis website. Dengan diterapkannya aplikasi ini, dapat mengurangi risiko kesalahan statistik penghitungan nilai dan pelaporan data pelanggan serta data yang terselip. Sistem ini juga diharapkan dapat lebih mempercepat proses pengisian form kuesioner kepuasan pelanggan dan pembuatan laporan yang pada akhirnya dapat membantu kinerja pegawai. 
Institution Info

Universitas Dinamika