DETAIL DOCUMENT
TA : Perancangan Prototype Game Interaktif Adventure Pengetahuan Umum Anak Usia 16-18 Tahun sebagai Upaya Menjaga Kesehatan Mental
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Wicaksono, Satrio
Subject
794 Indoor games of skill 
Datestamp
2023-02-17 02:08:10 
Abstract :
Pandemi membawa perubahan pada tatanan pendidikan di Indonesia. Perubahan dengan sistem pembelajaran menjadi online akibat berdampak stres pada anak sekolah dasar. Hal ini berdampak menurunnya kualitas anak dalam belajar, harapan yang dituju dalam pembuatan game edukasi bisa memberikan dampak pada anak meningkatkan integritas dalam belajar agar peningkatan pendidikan di indonesia bisa memenuhi tingkat kepintaran anak bangsa Indonesia dengan melakukan metode observasi, wawancara, literature yang dilakukan didaerah Kota Surabaya disalah satu sekolah menengah atas sebagai data yang diperlukan, dan membuahkan hasil yakni analisa data yang akan membantu dalam pembuatan game edukasi agar mencapai target yang ditentukan susuai dengan hasil penelitian ini. tidak luput juga adanya makna yang diberikan kepada pelajar dari cara bermainnya maupun alur cerita yang didapat agar para pemain bisa mendapat hikmat dan merenungkan dalam kejadian permainan tersebut. Dan harapan yang dapat dituju remaja Indonesia tidak tertinggal pembelajaran sekolah dengan adanya game ini yang membuat meningkatnya akademik remaja dalam belaja dan menghilangkan rasa malas terhadap materi materi pembelajaran disekolah. 
Institution Info

Universitas Dinamika