DETAIL DOCUMENT
LKP : Strategi Content Marketing untuk Meningkatkan Penjualan CV Prahasta di Tokopedia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Ibrahim, Brian Nur
Subject
658 General management 
Datestamp
2023-02-15 09:23:19 
Abstract :
CV Prahasta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan alat teknik industri. CV Prahasta berdiri sejak tahun 2010 dan didirikan oleh Ibu Anggraeni Puji Lestari. Di perusahaan tersebut menjual alat- alat industri mulai dari Pneumatik, Hidrolika, Katup Valves, dan Instrumentasi untuk segmen kertas, makanan dan minuman, plastik, kimia dan industri lainnya. CV Prahasta menghadapi permasalahan karena adanya pembatasan PPKM pembelian barang sparepart di perusahaan CV Prahasta, dan perusahaan belum mengetahui penjualan barang secara online. Untuk mengatasi permasalahan pengetahuan tentang strategi pemasaran produk, dan meningkatkan pemasaran dan penjualan produk secara online melalui pemasaran online lewat Tokopedia untuk meningkatkan pendapatan yang sedang menurun, maka dilakukan strategi pemasaran baru melalui strategi content marketing. Setelah dilakukan penerapan strategi selama 3 bulan maka diperoleh hasil penjualan dari Tokopedia menggunakan strategi content marketing. Hasil ini menunjukkan bahwa startegi content marketing hasil penjualan online meningkat 80% di bandingkan pemjualan pada tahun 2020 yang hanya 40% penjualan di CV Prahasta. 
Institution Info

Universitas Dinamika