DETAIL DOCUMENT
TA : Implementasi Rencana Usaha Pakaian pada House Of Clothing
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Putri, Anindita Aulia
Subject
658 General management 
Datestamp
2023-02-23 04:22:35 
Abstract :
House Of Clothing merupakan sebuah usaha/bisnis yang memproduksi pakaian homy wear didesain dan dirancang sendiri untuk target pasar mulai dari wanita remaja hingga wanita dewasa. Produk yang dihasilkan berupa pakaian one set yang nyaman digunakan dirumah dan bisa juga dipakai bepergian. Pakaian yang diproduksi menggunakan bahan-bahan yang berkualitas yaitu dari bahan katun Toyobo berasal dari serat alami yang ringan, nyaman dipakai, tidak gatal dikulit, dan tidak mudah kusut. Usaha ini berjalan dengan rencana yaitu analisis SWOT yang dimanfaatkan untuk memperkirakan lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) serta lingkungan eksternal (peluang dan ancaman) usaha, BMC (Business Model Canvas), dan komponen perencanaan usaha yang mencakup antaralain rencana pemasaran untuk penetapan strategi pada pemasaran produk, rencana operasional dalam merencanakan organisasi usaha, dan rencana keuangan digunakan untuk mencatat pembukuan serta arus kas pada usaha. Berdasarkan hasil pengimplementasian usaha mendapatkan penjualan sejumlah Rp 18.240.000 pada target yang telah ditetapkan maka dari itu memperoleh laba bersih usaha sejumlah Rp 4.158.667. 
Institution Info

Universitas Dinamika