DETAIL DOCUMENT
LKP : Penerapan Digital Marketing pada Ganezza Bakery guna Meningkatkan Pemasaran
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Putri, Indah Kumala
Subject
658 General management 
Datestamp
2023-05-16 09:32:08 
Abstract :
UMKM Ganezza Bakery merupakan UMKM yang bergerak dibidang perdagangan. UMKM ini didirikan pada tahun 2017 dan berlokasi di Jl. Tambak Asri No.45, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. UMKM Ganezza Bakery menjual berbagai macam roti dan kue, serta dapat menerima pemesanan kue. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan, bahwa UMKM Ganezza Bakery belum menerapkan digital marketing dalam melakukan pemasaran, sehingga pemasaran masih dilakukan secara konvensional. UMKM ini dikenal oleh masyarakat melalui pelanggan yang telah membeli produknya dan masyarakat sekitar. Dengan demikian, pemasaran yang dilakukan menjadi kurang maksimal dalam lingkup yang kecil. Dimana kenyataannya, sekarang ini pelaku bisnis tepatnya UMKM harus bisa mengikuti zaman dengan mengikuti kemajuan tekonologi informasi dengan menerapkan penjualan secara online, baik melalui media sosial atau melalui e-commerce. Pemasaran online yang sudah diterapkan ini dengan memanfaatkan media sosial (Facebook, Instagram Ads, dan Google Ads) dapat membantu meningkatkan knowledge masyarakat mengenai UMKM Ganezza Bakery. Calon konsumen dapat lebih mudah mencari informasi tanpa harus datang ke store UMKM Ganezza Bakery. Kegiatan pemasaran melalui online lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pemasaran secara langsung, seperti membuka toko atau mengikuti pameran. Kegiatan pemasaran online juga tidak membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan materi, sehingga lebih mudah diimplementasikan. 
Institution Info

Universitas Dinamika