DETAIL DOCUMENT
TA: Implementasi Rencana Bisnis Produk Pakaian pada Startup Piyamalia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Widyasari, Aprilia Aryanti
Subject
650 Management & auxiliary services 
Datestamp
2023-06-21 04:04:06 
Abstract :
Startup PIYAMALIA merupakan usaha yang telah memproduksi pakaian piyama yang mengikuti tren kekinian untuk kalangan remaja dan dewasa. Startup bisnis PIYAMALIA ini bertujuan untuk mengimplementasikan pengembangan dengan melakukan analisis SWOT yang dapat mengetahui keadaan lingkungan internal dan eksternal saat ini dengan cara mengevaluasi strength, weaknesses, opportunities, dan threats. Selanjutnya bertujuan untuk melakukan Business Model Canvas yang dapat menghasilkan pendekatan yang dapat merancang bisnis PIYAMALIA dan melakukan Business Plan yang menghasilkan pendekatan dengan membantu merancang rencana bisnis, rencana pemasaran, rencana operasional, dan rencana keuangan. Target penjualan startup bisnis PIYAMALIA sebesar Rp 90.000.000 per tahun. PIYAMALIA telah melakukan implementasi serangkaian strategi bisnis dan berhasil mencapai penjualan produk sebesar Rp 11.700.000 dan menghasilkan laba bersih Rp 3.160.400. Hal ini kurang sesuai dengan target awal yang telah ditentukan dan hanya dapat memenuhi 13% dari target awal yang ditentukan, dengan demikian PIYAMALIA akan melakukan perbaikan terhadap strategi bisnis yang akan diterapkan kedepannya untuk lebih baik lagi dalam mencapai target. 
Institution Info

Universitas Dinamika