DETAIL DOCUMENT
TA : Sistem Informasi Penilaian Kinerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Impor Menggunakan Metode 360-Derajat (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A1 Juanda Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Muhammad Ganda Diputera (STUDENT ID : 06410100291)
Haryanto Tanuwijaya (LECTURER ID : 0710036602)
Subject
650 Management & auxiliary services 
Datestamp
2020-05-29 11:20:02 
Abstract :
Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe A1 Juanda Surabaya adalah kantor pengawasan, pelayanan, dan pengelolaan keuangan negara yang berkaitan erat dengan pemungutan pajak ekspor dan impor. Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melakukan penilaian kinerja. Penilaian kinerja pegawai di kantor pelayanan Bea Cukai Juanda Surabaya berlangsung secara manual, ini mengakibatkan diperlukan banyak waktu untuk melakukan penilaian kinerja pegawai dan tidak ada metode dalam menilai kinerja pegawai. Untuk melakukan penilaian kinerja dalam kantor pelayanan Bea Cukai Juanda Surabaya digunakan Metode 360-Derajat. Metode ini mampu melakukan penilaian terhadap atasan, bawahan, maupun rekan. Hal ini dapat memberikan pemahaman terhadap individu mengenai bagaimana efektivitasnya sebagai pegawai berdasarkan pandangan orang lain. Dengan adanya sistem informasi penilaian kinerja pegawai menggunakan Metode 360-Derajat dapat menghasilkan sistem yang lebih akurat, cepat dan mengurangi subjektifitas penilaian kinerja pegawai. 
Institution Info

Universitas Dinamika