DETAIL DOCUMENT
TA : Implementasi Pengembangan Usaha Kedai Boba'e di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Shafrida, Ekki
Subject
658 General management 
Datestamp
2023-09-07 08:22:26 
Abstract :
Popularitas minuman boba mencuat kembali di tahun 2019, merek-merek minuman boba banyak bermunculan dengan membawa karakteristik yang berbeda-beda. Di area Asia Tenggara, minuman boba terbesar terdapat di Indonesia dengan total pendapatan sebanyak US$1.600 juta dibandingkan dengan negara Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia dan Filipina. Salah satunya Kedai Boba?e yaitu usaha yang menyediakan minuman boba kekinian dengan menyajikan berbagai varian rasa favorit. Akan tetapi Kedai Boba?e memiliki permasalahan dengan jumlah penjualan yang tidak mengalami peningkatan serta sisi kegiatan operasional yang harus diperbaiki sehingga perlu pengembangan usaha untuk meningkatkan profitabilitas usaha. Hasil implementasi dari strategi yang telah dirumuskan, berdasarkan hasil kinerja data penjualan atau omset bulanan Kedai Boba?e sebelum dan sesudah pengembangan menunjukkan peningkatan hanya pada Bulan Mei. Dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut belum mencapai target penjualan yang telah ditentukan melalui dasar perhitungan persentase nilai sebesar 3% yang diperoleh dari perhitungan rata-rata sebelum implementasi dan menjadi nilai minimum setelah implementasi. Oleh karena itu, strategi yang telah direncanakan belum maksimal, disebabkan tempat penjualan yang tidak strategis dan kurangnya kegiatan pemasaran dilakukan. 
Institution Info

Universitas Dinamika