DETAIL DOCUMENT
TA : Perancangan Media Promosi UMKM Tiga Bersaudara Toys 2 untuk Meningkatkan Brand Awareness
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Fazrin, Muhammad
Subject
658 General management 
Datestamp
2023-11-07 03:30:06 
Abstract :
Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) umumnya adalah penyokong pereokonomian di negara-negara mana pun di dunia. UMKM menjadi tulang punggung perekonomian negara karena menyediakan pendapatan dan penciptaan lapangan kerja bagi sejumlah besar orang di seluruh dunia. UMKM di Indonesia, terhitung Maret 2021, berkontribusi hingga Rp 8.573 triliun atau 61,1 % atas ProdukDomestik Bruto (Kemenkeu, 2021). Salah satu implementasi digital marketing adalah penggunaa Instagram, Facebook, WhatsApp, dan media sosial lainnya.Penelitian yang dipakai adalah penelitian deskripstif kualitatif, yaitu suatu rumusanmasalah yang memandu penelitian unutk mengeksplorasi atau memotres situasi sosial yang akan diteliti secara menyeluruh, luas. Kedepannya UMKM Tiga bersaudara toy 2 sebaiknya mencari sarana promosi lainnya yang dapat menjangkau masyarakat luar daerah yang sulit menjangkauproduk mainan tiga bersaudara toy 2melalui kerja sama dengan lembaga pemerintahdaerah setempat seperti koperasi desa maupun kelurahan dan sekolah pemerintah daerah.Hal ini dimaksudkan agar produk mainan tersebut dapat diperoleh dan dimiliki oleh keluarga yang ingin membeli dan memiliki produk tersebut bagi anak-anaknya. 
Institution Info

Universitas Dinamika