DETAIL DOCUMENT
TA: Perancangan Motion Graphic sebagai Media Kampanye Sosial Pencegahan Demensia pada Pra Lanjut Usia 45 - 59 Tahun
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Pinanggiha, Peter Merisk Agung
Subject
741 Drawing & drawings 
Datestamp
2024-02-27 01:50:55 
Abstract :
Demensia memiliki dampak perubahan hidup yang besar, tidak hanya pada penderitannya tetapi juga pada anggota keluarga terdekat, Direktur Eksekutif Alzheimer Indonesia, DY Suharya dalam Kampanye Bulan Alzheimer Dunia (2014) mengatakan kendala yang dihadapi dalam kasus penyakit demensia adalah masih banyak masyarakat yang tidak paham soal demensia dikarenakan kurangnya informasi tentang penyakit tersebut. Oleh karena itu, perlu adanya informasi dan edukasi tentang upaya pencegahan demensia. Penggunaan motion graphic sebagai media kampanye sosial dinilai sesuai karena motion graphic mampu memberikan sentuhan emosi kepada penontonnya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang motion graphic sebagai media kampanye sosial pencegahan demensia pada pra lansia usia 45-59 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara studi literature dan dokumentasi. Dari hasil penelitian dan pengumpulan data diperoleh kata kunci, yaitu ?healthy lifestyle? atau menerapkan gaya hidup sehat dan kata kunci tersebut menjadi bahan acuan dalam perancangan motion graphic sebagai media kampanye pencegahan demensia pada pra lanjut usia 45 ? 59 tahun. 
Institution Info

Universitas Dinamika