DETAIL DOCUMENT
TA : Perancangan Design Konten Pemasaran pada Media Sosial dengan Pendekatan Design Thinking
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Adoe, Abelisa Putri Magda
Subject
658 General management 
Datestamp
2024-03-01 00:58:29 
Abstract :
Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mendukung pemasaran produk adalah visualisasi produk yang komunikatif, Dapoer Bu Bontet yang merupakan sebuah bisnis dalam bidang kuliner membutuhkan dukungan visualisasi produk untuk meningkatkan pemasaran. Visualisasi produk dapat dibuat dengan beberapa pendekatan dalam penelitian ini, pendekatan Design Thinking digunakan sebagai solusi karena pendekatan ini berfokus pada pengguna. Dengan pendekatan ini, dapat diketahui keinginan dan kebutuhan pengguna, sehingga dapat disusun ide yang menghasilkan konten pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna media sosial. Berdasarkan hasil evaluasi design konten lama pada media sosial Dapoer Bu Bontet dapat disimpulkan bahwa design konten lama dirasa masih kurang kreatif dan menarik, kurang optimal dalam menampilkan foto produk, warna, tata letak elemen, dan font, kurang informatif dan kurang efektif dalam meningkatkan awareness dan mencapai tujuan. Sehingga, Pada penelitian ini dilakukan sebuah perancangan design konten pemasaran pada media sosial Dapoer Bu Bontet untuk membantu meningkatkan pemasaran dan visualisasi produk Dapoer Bu Bontet pada media sosial. Dari design konten yang dirancang menggunakan pendekatan Design Thinking dapat diterima oleh kebanyakan pengguna sosial media yaitu dengan hasil kuesioner rata- rata 82.5% sangat setuju dengan design konten yang dirancang. Dengan hasil dari design konten yang dihasilkan Dapoer Bu Bontet direkomendasikan untuk membangun sebuah aplikasi dengan prototype tersebut. 
Institution Info

Universitas Dinamika