DETAIL DOCUMENT
LKP : Penerapan Strategi Digital Marketing Media Sosial Tiktok pada UMKM Bitty Buddies
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Budiman, Reseky Aprilianto
Subject
658 General management 
Datestamp
2024-03-14 07:56:00 
Abstract :
Dalam era perkembangan teknologi digital dan internet yang pesat, transformasi pemasaran telah mengalami perubahan signifikan. Pergeseran dari pemasaran konvensional ke era digital menandai dominasi Digital Marketing, terutama melibatkan platform media sosial. Media sosial, sebagai wadah virtual untuk representasi diri, interaksi, dan kolaborasi, telah memainkan peran kunci dalam pembentukan komunitas online. Salah satu platform yang mencerminkan fenomena ini adalah TikTok, sebuah platform media sosial yang memimpin dalam dunia video pendek. TikTok, didirikan pada tahun 2016 oleh Zhang Yiming, mengalami pertumbuhan pesat setelah mengakuisisi Musical.ly pada tahun 2017. Platform ini populer di kalangan pengguna muda, telah menjadi salah satu yang paling berpengaruh di dunia meskipun menghadapi kontroversi privasi dan keamanan data. Adopsi TikTok sebagai media sosial telah mempengaruhi paradigma budaya belanja, mengubahnya menjadi pengalaman belanja online yang terintegrasi. Kerja praktik ini membahas dampak sosial media TikTok pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bitty Buddies, sebuah bisnis kuliner yang berfokus pada pizza cupcakes dan cookies. Meskipun telah menggunakan media sosial Instagram untuk promosi, UMKM Bitty Buddies belum sepenuhnya memanfaatkan potensi TikTok sebagai alat digital marketing. Kerja praktik ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan TikTok sebagai media promosi dan digital marketing bagi UMKM Bitty Buddies dan menerapkan strategi yang efektif untuk meningkatkan eksposur produk, berinteraksi dengan pelanggan, dan meningkatkan profitabilitas bisnis di era belanja online yang terus berkembang. 
Institution Info

Universitas Dinamika