DETAIL DOCUMENT
TA : Pengembangan Bisnis pada Usaha Ria Catering Melalui Pemasaran Media Sosial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Efendi, Farra Irmalia
Subject
741 Drawing & drawings 
Datestamp
2024-03-20 05:50:34 
Abstract :
Ria Catering merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang jasa catering yang melayani acara-acara seperti acara kantor, aqiqah, pernikahan, dan lain-lain. Ria Catering berdiri sejak tahun 1994, pemasaran yang dilakukan pada saat itu masih hanya melalui mulut ke mulut dan melalui brosur yang diletakkan di meja catering saat acara berlangsung. Pada tahun 2020 pemasaran Ria Catering menambah menggunakan media sosial WhatsApp dan Instagram hasilnya masih belum maksimal dikarenakan jarang melakukan upload postingan, membuat story, dan belum memanfaatkan fitur periklanan pada Instagram. Bermula dari kondisi yang demikian, Ria Catering ingin dikembangkan sehingga memerlukan strategi yaitu menggunakan metode analisis SWOT, kemudian menentukan matriks grand strategy. Analisis selanjutnya menggunakan marketing mix sebagai salah satu strategi. Implementasi dari strategi pengembangan bisnis Ria Catering melalui analisis SWOT telah sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan. Penggunaan strategi marketing mix 4p (product, place, price, promotion) juga sudah memberikan hasil yang baik. Berdasarkan penerapan strategi pengembangan bisnis pada Ria Catering berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 60% dalam waktu enam bulan 
Institution Info

Universitas Dinamika