DETAIL DOCUMENT
TA: Perancangan Destination Branding Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore Kabupaten Nabire Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Brand Awareness
Total View This Week0
Institusion
Universitas Dinamika
Author
Mena, Henry Arianto
Subject
659 Advertising & public relations 
Datestamp
2024-03-22 01:18:09 
Abstract :
Wisata Alam Hius Paus Kwatisore berada di Kabupaten Nabire, Pulau Papua. Merupakan destinasi wisata Papua bagi pengunjung yang ingin menyelam dan bertemu dengan hiu paus. Pengunjung dapat melihat hiu paus dari atas bagan milik nelayan. Namun sejak Covid-19 masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020 serta adanya konflik internal. Penulis merencanakan Destination Branding sebagai upaya meningkatkan daya Tarik pengunjung untuk Wisata alam Hiu Paus Kwatisore. Metode penelitian kualitatif ini dapat diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi literatur. Dari pengolahan hasil diperoleh kata kunci ?rare? yang akan digunakan dalam perancangan destination branding Wisata Alam Hiu Paus Kwatisore sebagai upaya untuk meningkatkan brand awareness. Kata rare memiliki makna langka, jarang ditemui, jarang diterjadi, rasa yang khas, dan segala sesuatu yang berkesan dari pengalaman biasanya. Hasil perancangan berupa logo dan selanjutnya diimplementasikan pada media utama yaitu Graphic Standard Manual dan media pendukung seperti media promosi (brosur, x-banner, billboard, media sosial) merchandise (pin, kaos, gelas, postcard) dan stationery set ( kartu nama, kop surat, amplop). 
Institution Info

Universitas Dinamika