DETAIL DOCUMENT
TINJAUAN ATAS PENERAPAN SKIMMING PRICING PADA SAMSUNG S9
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
Author
PUTRA, DENNY
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-07-31 06:45:26 
Abstract :
Dalam strategi pemasaran harga merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan suatu perusahaan didalam memasarkan produk. Jika ingin berjalan dengan baik dan tujuannya tercapai, guna untuk mendapatkan keuntungan dan tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan di masa yang akan datang. Adapun tujuan penulis yaitu 1) untuk mengetahui bagaimana penerapan harga Skimming pricing pada HP Samsung S9, 2) untuk mengetahui tujuan penerapan skimming pricing pada HP Samsung S9, dan 3) untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang menghambat penerapan skimming pricing pada HP Samsung S9. Hasil penelitian yang didapatkan sebagai berikut : 1) dalam menerapkan skimmning pricing, digunakan perusahaan untuk memperoleh laba sebesar-besarnya dalam waktu yang singkat untuk menggantikan biaya riset yang besar dalam mengembangkan produknya, adapun keuntungannya yaitu untuk membantu membangun citra produk Samsung sebagai barang yang berkualitas pada para konsumen. 2) adapun tujuan yang ingin diperoleh perusahaan Samsung dalam menerapkan skimming pricing pada produknya yaitu Untuk melayani pelanggan yang tidak sensitif harga selama belum ada persaingan, menutupi biaya riset, dan mengantisipasi kekeliruan dalam menetapkan harga. 3) adapun hambatan didapat perusahaan yaitu skimming pricing bukan strategi jangka panjang maka dari itu perusahaan harus dapat memperoleh laba sebesarnya-besarnya saat produk diluncurkan dipasaran sebelum persaingan mulai ketat. Beradasarkan penerapan skimming pricing yang dilakukan oleh perusahaan Samsung pada produknya Samsung S9 adalah untuk menutupi biaya riset, mengantisipasi terjadinya kekeliruan dalam menetapkan harga dan memperoleh keuntungan yang besar dalam waktu singkat. 

Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan