DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Job Satisfaction, Pay Satisfaction dan Organizational Commitment terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Consumer Marketing PT. Bank Tabungan Negara Cabang Bekasi (Persero) Tbk
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Rizkypratama, Aditya
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2020-04-30 03:20:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran Job Satisfaction, Pay Satisfaction, dan Organizational Commitment terhadap Turnover Intention pada karyawan consumer marketing PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. cabang Bekasi pada tahun 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap yang menjabat sebgai consumer marketing pada unit branch consumer lending unit (BCLU). Peneliti melakukan survei dan responden diambil dari karyawan tetap consumer marketing untuk 84 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menggunakan metode kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden. Data dianalisis dengan menggunakan Patial Least Square (PLS) dengan perangkat lunak SmartPLS 3.0 Hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Job Satisfaction terbukti berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention. 2) Pay Satisfaction terbukti berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention. 3) Organizational Commitment terbukti berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention. 4) Pay Satisfaction terbukti berpengaruh signifikan terhadap Organizational Commitment. Kata kunci : Job Satisfaction, Pay Satisfaction, Organizational Commitment, Turnover Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School