DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Country Of Origin, Consumer Ethnocentrism, Consumer Involvement, Dan Perceived Quality Pada Purchase Intention (Pada Industri Kosmetik Merek Lokal)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Amanda, Nadiah Fitrah
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-16 00:57:03 
Abstract :
Country of origin image (COOI), consumer ethnocentrism (CE), dan consumer involvement (CI) merupakan faktor yang penting dalam membangun perceived quality(PQ) dan purchase intention (PI) pada produk kosmetik merek lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran country of origin image, consumer ethnocentrism, dan consumer involvement sebagai faktor pendorong perceived quality serta implikasinya terhadap purchase intention. Teknik pengumpulan data menggunakan online kuesioner dengan sampel sebanyak 115 responden wanita yang berwarga Negara Indonesia dan belum pernah melakukan pembelian produk kosmetik Martha Tilaar (Sariayu,Biokos, Caring Colours, Belia, Professional Artist Makeup (PAC), Mirabella, dan Rudy Hadiswarno Cosmetics) dan Mustika Ratu (Mustika Ratu, Mustika Puteri, Biocell, Moor?s, Ratu Mas, Taman Sari). Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Country of origin image memiliki pengaruh positif terhadap perceived quality. 2) Country of origin image memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention. 3)Consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh terhadap perceived quality. 4) Consumer ethnocentrism tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention. 5) Consumer involvement tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention. 6) Perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention pada hasil penelitian ini. Kata Kunci: Country of Origin Image, Consumer Ethnocentrism, Consumer Involvement, Perceived Quality, Purchase Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School