DETAIL DOCUMENT
Peran Trust, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived E-Service Quality, Dan Perceived Risk Terhadap Behavior Intention: Suatu Penelitian Pada Kiosk Tyme Digital
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Nazirwan, Nabilla
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-17 07:41:06 
Abstract :
Dengan berkembangnya era digital dalam perekonomian, berbagai Industri khususnya Industri perbankan turut berlomba-lomba untuk memberikan inovasi terbaiknya dalam ranah Teknologi Informasi. Selain itu, perkembangan bank ke arah digita mampu menciptakan minat perilaku masyarakat untuk terus atau justru berhenti menggunakan jasa perbankan. Penelitian yang dilakukan pada bulan April?Mei 2018 ini bertujuan untuk mengetahui faktor kepercayaan, persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi kualitas pelayanan digital, dan perseps risiko yang terdapat dalam benak masyarakat terhadap minat perilakunya dalam menggunakan teknologi baru, dimana dalam konteks iniadalah Produk PT. Bank Commonwealth yaitu kiosk Tyme Digital. Teknik pengumpulan data menggunakan online kuesioner dengan sampel digunakan sebanyak 240 responden yang merupakan nasabah sebuah bank, memiliki NPWP, dan belum pernah menggunakan kiosk Tyme Digital. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1)Trust terbukti berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness. 2)Trust terbukti berpengaruh positif terhadap Behavior Intention. 3) Perceived Usefulness terbukti berpengaruh positif terhadap Behavior Intention. 4) Perceived Ease of Use terbukti berpengaruh positif terhadap Perceived Usefulness. 5) Perceived Ease of Use terbukti berpengaruh positif terhadap Behavior Intention. 6) Perceived e?Service Quality tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Behavior Intention. (7) Perceived Risk tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Perceived e?Service Quality. 8) Perceived Risk terbukti berpengaruh negatif terhadap Behavior Intention. Kata Kunci : Trust, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived e-Service Quality, Perceived Risk, Behavior Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School