DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Konstruksi Bangunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2017)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Christian, Ryan
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-06-14 06:07:06 
Abstract :
Penelitian ini bermula dari gagasan mengenai penilaian masyarakat yang semakin kritis terhadap perusahaan-perusahaan yang banyak mengancam kelestarian lingkungan. Didukung dengan banyaknya informasi valid maka penulis menggagaskan penelitian yang penulis beri judul Pengaruh CorporateSocial Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan sebelum dan sesudahdiperkuat oleh variabel Profitabilias yang merupakan pemoderasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel CorporateSocial Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan yang diproksikan denganTobin?s Q sebelum dan sesudah diperkuat oleh variabel Profitabilias yang merupakan pemoderasi. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan observasi dari penelitian ini adalah sebanyak 5 perusahaankonstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).Data diperoleh dari data sekunder laporan keuangan perusahaan konstruksi, mulai dari tahun 2011 hingga 2017. Teknik analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.Hasil dari penelitian ini ialah sebagai berikut: (1) Corporate SocialResponsibility tidak memengaruhi nilai perusahaan secara positif dan signifikan; (2)Corporate Social Responsibility yang diperkuat oleh profitabilitas (yang diproksikan oleh Return on Equity) memengaruhi nilai perusahaan secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Return on Equity, Nilai Perusahaan. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School