DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Revisit Intention Pada Konsumen Restoran Sate Taichan Goreng Tebet
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Pangestu, Qarina Ulffa
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-18 01:35:52 
Abstract :
Pertumbuhan industri makanan di Jakarta selalu mengalami peningkatan. Pada era saat ini restoran dengan menu yang variatif dan unik merupakan salah satu tren bagi masyarakat dan juga kaum muda. Restoran yang semakin berkembang dan memiliki suatu perbedaan dari restoran lainnya akan menjadi daya tarik bagi konsumen untuk memilih restoran yang akan menjadi favorit mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran service quality, price fairness, dan food quality sebagai faktor yang mempengaruhi customer satisfactionserta implikasinya terhadap revisit intention.Penelitian ini dilakukan dengan desain deskriptif eksplanatori, berupa pembuktian empiris terhadap sejumlah hipotesis menggunakan teknik data onlinekuesioner dengan sampel sebanyak 110 responden yang berada di wilayah Jabodetabek dan pernah mengunjungi serta membeli sate taichan goreng. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling(SEM). Hasil analisis pada penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Service Qualityterbukti berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction .2) Price Fairness terbukti berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. 3) Food Quality terbukti berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction. 2) Customer Satisfaction terbukti berpengaruh positif terhadap Revisit Intention. Kata Kunci: Service Quality, Price Fairness,Food Quality, Customer Satisfaction, Revisit Intention, Restaurant. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School