DETAIL DOCUMENT
Perceived Organizational Support dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi (Studi pada Tenaga Penjual PT. Matahari Department Store Cabang Lippo Kramatjati)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Ni Made Ovi Riani, Ramandita
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-03-04 04:01:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar komitmen organisasi yang terjadi di lapangan pada Tenaga Penjual melalui variablevariabel yang sudah teruji pada penelitian terdahulu, sampel yang dipakai dalam penelitia ini adalah 107 tenaga penjual di PT Matahari Department Store Cabang Lippo KramatJati yang telah memenuhi kriteria yang dipakai dalam penelitian. Dalam penelitian ini variabel yang dipakai yaitu Perceived Organizational Support, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai data utama. Penelitian ini menggunakan 18 indikator pertanyaan dengan menggunakan skala interval likert 1-6. Sampling dan analisis hasil menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat AMOS 20 Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Perceived Organizational Support (POS) memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja (KK). Besarnya pengaruh POS dengan KK sebesar, 2) Perceived Organizational Support (POS) memiliki pengaruh negatif terhadap Komitmen Organisasi (KO), 3) Kepuasan Kerja (KK) memiliki pengaruh positif terhadap Komitmen Organisasi (KO). Kata Kunci: Perceived Organizational Support, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasi. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School