DETAIL DOCUMENT
Hubungan 5 Faktor Demografi, Brand Equity, Communication Strategy, Brand Positioning terhadap Top of Mind Awareness pada Kategori Shampoo, Kopi Kemasan, Perbankan dan e-Commerce di Indonesia
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Perkasa, Fabio Yusuf
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-03-08 12:11:01 
Abstract :
Pada 2019, pertumbuhan aktivitas periklanan di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat dengan mencapaiangka 2,6 miliar dollar atau sekitar 36,5 triliun rupiah dalam kategori belanja iklan digital. Hal tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 26% dibandingkan pada 2018. Kegiatan periklanan yang dilakukan oleh perusahaan memiliki tujuan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk atau jasa agar dikenal oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan lima faktor demografi, brand equity, communication strategy, brand positioning terhadap top of mind awareness pada kategori industry shampoo, kopi kemasan, perbankan dan e-commerce di Indonesia. Dalam penelitian ini menerapkan metode pengolahan data mengunakan Statistical Package for the Social Science (SPSS) dengan analisis crosstabs dan chi square. Hasil temuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Demografi 1) Ada hubungan Jenis Kelamin terhadap TOMA, 2) Ada hubungan Usia terhadap TOMA, 3) Tidak hubungan Tingkat Pendidikan terhadap TOMA, 4) Ada hubungan Pekerjaan terhadap TOMA, 5) Ada hubungan Pengeluaran Perbulan terhadap TOMA. Terdapat hubungan alasan memilih Brand Equity (BE), Communication Strategy (CS) dan Brand Positioning (BP) terhadap TOMA. Kata kunci :Demografi, Brand Equity, Communication Strategy, Brand Positioning dan Top Of Mind Awareness 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School