DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Bagi Hasil, Dan Aktivitas Promosi Terhadap Keputusan UMKM Untuk Menggunakan Pembiayaan Pada Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Pada BMT Al Muhajirin Barata)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Putri, Rizka Andira Nabilah
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2024-07-18 03:19:44 
Abstract :
Keputusan seorang konsumen menggunakan suatu produk atau jasa dapat dipengaruhi oleh banyak faktor yang sejalan dengan perilaku yang dimilikinya. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, tingkat bagi hasil, dan aktivitas promosi terhadap keputusan UMKM dalam menggunakan pembiayaan pada BMT Al Muhajirin Barata. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan sampel yang berjumlah 150 responden yang merupakan nasabah pelaku UMKM yang menggunakan pembiayaan pada BMT Al Muhajirin Barata. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan UMKM menggunakan pembiayaan, tingkat bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan UMKM menggunakan pembiayaan, dan aktivitas promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan UMKM menggunakan pembiayaan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Bagi Hasil, Aktivitas Promosi, Keputusan Menggunakan Pembiayaan. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School