DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Service Quality Dan Sharia Compliance Terhadap Customer Satisfaction Pembentuk Customer Loyalty (Studi Kasus Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Salaam)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Riati, Lisa Aprin
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2024-07-18 06:09:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan sharia compliance terhadap customer satisfaction pembentuk customer loyalty studi kasus pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Al Salaam. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Service Quality, Sharia Compliance, Customer Satisfaction, dan Customer Loyalty. Pemilihan sampel menggunakan metode sampel non probability sampling dengan teknik sampling purposive dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 161 responden yang merupakan nasabah yang pernah menggunakan dan akan menggunakan kembali produk-produk milik BPRS Al Salaam. Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software IBM AMOS 21. Hasli pada penelitian ini menunjukan bahwa service quality (SQ) berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction (CS), sharia compliance(SC) berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction (CS), customer satisfaction (CS) berpengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty (CL). Kata kunci: Service Quality (SQ), Sharia Compliance (SC), Customer Satisfaction (CS), dan Customer Loyalty (CL) 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School