DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image, Reference Group, Dan Religiosity Terhadap Purchase Intention (Mahasiswa) Dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah Di Wilayah Jakarta Selatan
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Sari, Priliadhita Ayu Permata
Subject
HJ Public Finance 
Datestamp
2024-07-19 01:10:40 
Abstract :
Keinginan seorang konsumen untuk membeli suatu produk atau jasa, dipengaruhi oleh sikap yang dimiliki, sebab hal ini yang akandirasakan oleh konsumen saat menentukan niat pembelian terhadap produk atau jasa dan memutuskan akan menggunakannya kembali atau tidak. Sehingga, dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari brand image, reference group, dan religiosity terhadap purchase intention (mahasiswa) perguruan tinggi di wilayah Jakarta Selatan.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner onlinedengan sampel sebanyak 103 responden yang di wilayah Jakarta Selatan dan belum pernah menggunakan jasa dari Bank Syariah. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 23Hasil kesimpulan penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, reference group berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention, dan religiosity berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Kata Kunci: Purchase Intention, Brand Image, Reference Group, Religiosity 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School