DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Team Loyalty, Sponsor Awareness , Attitude Toward Sponsorship Terhadap Purchase Intention Studi Pada Suporter The Jakmania
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Faradila, Lisa
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-16 03:59:57 
Abstract :
Olahraga sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak menarik perhatian masyarakat, nilai sponsorship pada bidang olahraga sepakbola memiliki nominal yang tidak sedikit sehingga bagaimana efektivitas dari aktifitas sponsor ini perlu untuk diukur. Pada penelitian kali ini peneliti ingin mengetahui peran team loyalty pada reaksi terhadap team sponsor. Dengan mengeksplorasi pengaruh antara kesetiaan (team loyalty) yang terdiri dari behavioural loyalty dan attitudinal loyalty dengan sponsorship awareness, attitude toward sponsor dan purchase intention. Penelitian ini dilakukan dengan desain deskriptif eksplanatori, menggunakan data survei yangdihimpun dari 100 orang sampel suporter the jakmania. Analisis data dilakukan secara kuantitatif melalui pendekatan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian empiris pada penelitian ini mengindikasikan adanya pengaruh aspek team loyalty, attitude toward sponsor terhadap purchase intention produk specs, attitudinal loyalty memiliki pengaruh terhadap behavioral loyalty, behavioral loyalty memiliki pengaruh terhadap sponsor awareness, attitudinal loyalty memiliki pengaruh pada attitude toward sponsor. Sementara itu dugaan peran attitudinal loyalty pada sponsor awareness, behavioral loyalty pada attitude toward sponsor, sponsor awareness pada purchase intention tidak terbukti pada penelitian ini. Keywords : Team loyalty, Attitudinal Loyalty, Behavioral loyalty, Sponsor Awareness, Attitude Toward Sponsor, Purchase Intention. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School