DETAIL DOCUMENT
Perbandingan Tingkat Volume Penjualan Serta Profitabilitas Sebelum Dan Sesudah Sertifikasi Halal (Studi Kasus Pada Pt. Martina Berto Tbk)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Safariana, Finidiah
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-18 08:40:03 
Abstract :
PT. Martina Berto Tbk berdiri pada tahun 1978, sebagai induk dari perusahaan kosmetik Sariayu Martha Tilaar yang secara resmi mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI pada tahun 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan volume penjualan serta profitabilitas dari perusahaan sebelum dan sesudah mendapatkan sertifikasi halal. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan event study, event windows dan event date. Menggunakan laporan keuangan 5 tahun sebelum sertifikasi halal dan 5 tahun sesudah sertifikasi halal yaitu pada tahun 2007 hingga 2017. Hasil penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa terjadi perbedaan pada volume penjualan dan profitabilitas sesudah sertifikasi halal, volume penjualan mengalami kenaikan, sedangkan profitabilitas tetap tidak sesudah sertifikasi halal. Hal tersebut dikarenakan faktor internal dan eksternal PT. Martina Berto Tbk. Adapun dalam penelitian ini penulis memutuskan untuk mengangkat tema penelitian mengenai ?PERBANDINGAN TINGKAT VOLUME PENJUALAN SERTA PROFITABILITAS SEBELUM DAN SESUDAH SERTIFIKASI HALAL (STUDI KASUS PADA PT. MARTINA BERTO TBK)? Kata Kunci : Volume Penjualan, Sertifikasi Halal, Profitabilitas 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School