Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada pengetahuan produk,
normal religius dan labelisasi halal terhadap sikap milenial dalam konsumsi makanan
halal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi milenial di kota
Jakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive
sampling sehingga didapatkan 152 responden. Alat analisis yang digunakan adalah
SPPS versi 23.
Hasil penelitian yang didapatkan bahwa: 1. Pengetahuan produk berpengaruh
terhadap sikap milenial dalam konsumsi makanan halal 2. Norma religius berpengaruh
terhadap sikap milenial dalam konsumsi makanan halal.3. Labelisasi halal berpengaruh
terhadap sikap milenial dalam konsumsi makanan halal. 4. Pengetahuan produk, norma
religius dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh terhadap sikap milenial dalam
konsumsi makanan halal. Besarnya pengaruh pengetahuan produk, norma religius dan
labelisasi halal terhadap sikap milenial adalah 68,6%.
Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Norma Religius, Labelisasi Halal, Sikap