DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Dalam Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Minat Menabung Nasabah Di Bank Syariah Mandiri
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Rafi, Muhammad
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-18 03:56:37 
Abstract :
Perbankan Syariah di Indonesia memiliki potensi perkembangan yang baik dan salah satu cara yang dapat diupayakan adalah memberikan informasi kepada masyarakat melalui iklan terkait produk perbankan Syariah. Agar dapat meningkatkan minat menabung dengan efektif dan effisien sehingga diperlukan suatu konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dan media sosial Instagram sebagai media iklannya. Maka dari itu perlu diuji seberapa pengaruh AIDA terhadap minat menabung. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 119 responden yang sudah menjadi nasabah Bank Syariah Mandiri dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini adalah attention berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung, interest berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung, desire berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung, action berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung dan AIDA berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Kata Kunci: AIDA, Attention, Interest, Desire, Action, Minat Menabung 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School