DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Integrasi Bauran Pemasaran Islam Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel/Penginapan Syariah
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Devi, Sri
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-16 02:35:15 
Abstract :
Dengan ditetapkan Indonesia sebagai destinasi wisata halal di tahun 2019. Ini berdampak kepada peningkatan para wisatawan untuk berlibur. Dalam mengunjungi suatu tempat maka akomodasi penginapan seperti hotel menjadi pertimbangan. Dengan banyaknya hotel yang memiliki konsep syariah maka akan terjadi persaingan untuk mendapatkan pelanggan. Bauran pemasaran kontemporer merupakan alat yang dapat digunakan pemasar untuk membentuk sebuah karakteristik jasa yang ditawarkan. Akan tetapi, ada integrasi bauran pemasaran Islam yang merupakan konsep pemasaran dengan menggabungkan kontemporer dan Islam. Maka dari itu dalam penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh dari integrasi bauran pemasaran Islam (Pragmatism dan Product, Pertinence dan Promotion, Palliation dan Price, Peer-Support dan People, Pedagogy dan Physical Environment, Persistence dan Process & Patience dan Place) dengan keputusan menginap di hotel/penginapan syariah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan sampel sebanyak 175 responden yang sudah pernah menginap di hotel/penginapan syariah diwilayah Indonesia. Dalam menganalisis data menggunakan SPSS 21. Hasil dari penelitian ini adalah Pragmatism dan Product, Pertinence dan Promotion, Palliation dan Price serta Peer-Support dan People tidak memiliki pengaruh. Sedangkan Pedagogy dan Physical Environment, Persistence dan Process serta Patience dan Place memiliki pengaruh terhadap keputusan menginap. Kata Kunci: Keputusan Menginap, Bauran Pemasaran Islam, Hotel Syariah, Pariwisata Halal 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School