Abstract :
Penelitian ini tentang analisa pengaruh citra merek, kualitas layanan dan
harga terhadap kepuasan pelanggan implikasi terhadap loyalitas pelanggan
studi kasus pada konsumen H3MOWASH. Latar belakang masalah penelitian
ini, usaha autodetiling tersebut sangat berkembang begitu pesat sehingga
menimbulkan banyak persaingan. Manisnya bisnis aftermarket otomotif di
Indonesia terkhusus untuk autodetailing, coating hingga wash & wax,
membuat banyak salon otomotif tumbuh subur sehingga persaingan semakin
pesat. Pengujian dilakukan secara deskriptif dengan metode Penelitian yang
akan dilakukan adalah penelitian kuantitatif, melalui model persamaan
struktural (SEM), berdasarkan survei online, mengumpulkan 120 responden
merupakan konsumen H3MOWASH. Hasil penelitian membuktikan bahwa
citra merek, kualitas layanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen, dan kepuasan konsumen berpenharuh positif terhadap loyalitas
konsumen. Hal ini dapat disimpulkan bahwa citra merek yang baik dengan
kualitas layanan yang baik disertai dengan harga yang relative wajar akan
meningkatkan kepuasan pelanggan, pelanggan yang merasa puas akan
menghasilkan pelanggan yang setia dan loyal.
Kata Kunci: Cita Merek, Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen dan
Loyalitas Konsumen