DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Niat Generasi Millennial Dalam Menggunakan Financial Technology Syariah
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Apriliana, Ria
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-01-21 08:58:45 
Abstract :
Perkembangan teknologi saat ini berkembang cukup pesat dan merubah industri keuangan menjadi era digital. Pada saat ini yang menjadi perbincangan ditengah masyarakat yaitu dengan hadirnya financial technology berbasis syariah. Hal ini juga menunjukkan bahwa pertumbuhan fintech syariah didominasi oleh para kaum millennial, Sehingga dengan adanya konsep baru mengenai bauran pemasaran syariah dengan menggabungkan konsep kontemporer dan Islam dapat mendukung kehadiran fintech syariah. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna dan non pengguna fintech syariah dengan menggunakan sample penelitian berjumlah 160 responden yang tersebar diwilayah Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pragmatism dan Product, Palliation dan Price, Patiance dan Place, Peer- Support dan People, Pedagogy dan Physical Environment & Persistence dan Process berpengaruh terhadap generasi millennial dalam menggunakan financial technology Syariah. Dengan adanya strategi bauran pemasaran syariah yang baik diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih efektif dan efisien dengan mengembangkan fintech dengan memunculkan fitur-fitur layanan dari aplikasi fintech syariah yang nantinya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Indonesia. Kata Kunci: Niat Menggunakan, Bauran Pemasarah Syariah, Financial Technology Syariah, Generasi Millennial. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School