DETAIL DOCUMENT
Peningkatan Consumer Loyalty Dengan Product Quality, Price, Location Dan Store Atmosphere, Melalui Customer Satisfaction (Studi Pada: Cafe Nannys Pavillon Mall Kota Kasablanka)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Rizkya, Cut Shafira
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-18 07:55:59 
Abstract :
Banyaknya pertumbuhan ritel di Jakarta, hal ini menyebabkan semakin tingginya tingkat persaingan di dunia bisnis. Salah satu jenis toko ritel adalah adalah kafe. Pada era sekarang ini kafe menjadi salah satu tren bagi masyarakat dan juga kaum muda. Kafe yang semakin berkembang dan juga memiliki suatu perbedaan dari kafe lainnya akan menjadi pilihan bagi konsumen untuk memilih kafe yang akan menjadi favorit mereka. Fokus pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, harga, lokasi, dan suasana toko, melalui kepuasan konsumen dan implikasinya terhadap loyalitas. Penelitian ini dikategorikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel penelitian ini adalah konsumen kafeNanny's Pavillon(Mall Kota Kasablanka) yang sudah berkunjung sebanyak dua kali. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan hasilnya daapat diringkas sebagai berikut: 1. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. 2. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4. Suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 5. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kata Kunci : suasana toko, kepuasan pelanggan, loyalitas. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School