DETAIL DOCUMENT
Analisis Pengaruh Luxury Value Pada Generasi Z Di Indonesia Terhadap Niat Pembelian IPhone Sebagai Luxury Product
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Muhammad, Fadhil
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-02-23 08:10:43 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis dampak luxury value keinginan membeli Smartphone oleh konsumen generasi Z di jabodetabek. Dalam penelitian ini, Smartphone dengan brand iPhone akan digunakan sebagai objek penelitian. Penelitian ini didukung dengan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioiner secara oneline kepada generasi Z pengguna iPhone di jabodetabek dan berhasil mengumpulkan sebanyak 168 Responden. Hasil dari penumpulan data tersebut dianalisa menggunakan aplikasi SPSS 21 dan AMOS 22 dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Self Directed Symbolic/expressive memiliki pengaruh negative dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 2) Other Directed Symbolic/expressive memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 3) Experiential/hedonic memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 4) Utilitarian/functional tidak memiliki pengaruh terhadap Overall Luxury Value. 5) Cost/sacrifice memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Overall Luxury Value. 6) Overall Luxury Value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Luxury Purchase Intention. Kata Kunci: Self Directed Symbolic/expressive, Other Directed Symbolic/expressive, Experiential/hedonic, Utilitarian/functional, Cost/sacrifice, Luxury Value, Luxury Purchase Intention, Teknologi, iPhone, Generasi Z. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School