DETAIL DOCUMENT
Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Produk Ramah Lingkungan (Studi Kasus Pada Gen Z Di Jabodetabek)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Utama, Eka Agustha Prasetya
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-02-23 08:10:46 
Abstract :
Masalah lingkungan telah menghasilkan tren untuk melestarikan lingkungan dan telah membawa perubahan dalam sikap dan perilaku konsumen dengan membeli produk ramah lingkungan. Penelitian ini berupaya untuk menguji minat pembelian produk ramah lingkungan. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2020, dengan variabel environmental consciousness, environmental knowledge, environmental attitude, dan purchase intention towards green product. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel pada penelitian ini adalah generasi Z yang berada di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Environmental Consciousness memiliki berpengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product, 2) Environmental Consciousness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Environmental Attitude, 3) Environmental Knowledge terbukti berpengaruh positif yang signifikan terhadap Environmental Attitude, 4) Environmental Knowledge tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product, 5) Environmental Attitude terbukti berpengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention towards Green Product. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School