DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Product Placement Dalam Drama Korea (Eksplorasi Peran COOI Dalam Mendorong Brand Loyalty)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Abdurrazaq, Farhan
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-02-23 08:11:51 
Abstract :
Persaingan industri smartphone dari tahun ke tahun semakin tinggi, yaitu dengan menghadirkan desain, spesifikasi fitur yang baru setiap tahunnya. Dengan adanya era globalisai industri smartphone memiliki peluang besar untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya pada mayoritas negara besar saja, tetapi melainkan seluruh dunia. Smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan utama disamping pangan, sandang dan papan. Sehingga pesatnya pertumbuhan industri smartphone menjadikan fenomena yang sulit untukbisa dihindari, karena masyarakat membutuhkan alat untuk mengetahui informasi dan berkomunikasi. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang menggunakan sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sample pada penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung yang sudah menonton drama Korea Start Up, berusia dewasa dan berlokasi di Jabodetabek. Teknik yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kusioner secara online. Data yang didapat pada penelitian ini sebesar 258 responden, untuk analisis data peneliti menggunakan software Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memberikan hasil analisa yang dapat disimpulkan sebagai berikt: (1)Product Placement berpengaruh positif signifkan terhadap Country of Origin Image. (2)Country of Origin Image berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Quality. (3)Country of Origin Image berpenagruh positif signifikan terhadap Brand Awareness. (4) Perceived Quality berpengaruh signifikan positif terhadap Brand Loyalty. (5) Brand Awareness berpengaruh signifikan positif terhadap Brand Loyalty. Kata Kunci: Product Placement (PP), Country of Origin Image (COOI), Perceived Quality (PQ), Brand Awareness (BA), Brand Loyalty (BL). 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School