DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Green Brand Image, Green Satisfaction dan Green Trust Terhadap Green Brand Equity pada Produk Kosmetik The Body Shop
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Abdoe, Debby Sagita
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-06-06 09:13:23 
Abstract :
Global warming menjadi salah satu isu yang berdampak besar bagi lingkungan. Isu dari adanya global warming ini menuntut para masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, serta perusahaan pun mulai memproduksi produk yang ramah lingkungan seperti makanan, obat-obatan, barang-barang elektronik, detergen, kertas, dan kosmetik. Terkait dengan hal tersebut salah satu cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan citra dari produk atau merek yang dihasilkan perusahaan adalah melalui penerapan strategi green marketing, yang merupakan wujud dari kepedulian perusahaan kepada lingkungan. Salah satu merek kosmetik yang ramah lingkungan adalah merek The Body Shop. Fokus pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green brand image, green satisfaction, dan green trust terhadap green brand equity. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai pendukungnya. Kuesioner dibagikan kepada konsumen yang sudah menggunakan produk kosmetik The Body Shop di DKI Jakarta, sampel penelitian ini adalah perempuan berumur 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan mendapatkan resonden sebanyak 144 dan hasil analisis ini menggunakan SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green brand image berpengaruh positif terhadap green satisfaction dan green trust. green satisfaction dan green trust berpengaruh positif terhadap green brand equity. Tetapi, green brand image tidak berpengaruh secara langsung terhadap green brand equity. Kata Kunci : Green Brand Image, Green Satisfaction, Green Trust, dan Green Brand Equity. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School