DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Produk Thrifting Pada Remaja Generasi Z
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Hertati, Nur Fitriyah
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-03-08 08:30:07 
Abstract :
Penelitian ini tentang analisa pengaruh sosial media marketing Instagram terhadap minat beli. survey pada remaja generasi Z yang menggunakan aplikasi sosial media Instagram dan mengtahui tentang produk thrifting. Latar belakang masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemasaran melalui media sosial Instagram akan mempengaruhi minat beli terhadap para pengguna media sosial Instagram yaitu para remaja generasi Z dikarenakan dijaman yang semakin berkembang pesat dan tekonologi semakin canggih apakah media sosial efektif dan dapat meningkatkan minat beli jika menerapkan pemasaran produk melalui sosial media instagram. produk thrifting yang sedang banyak digemari oleh remaja geneasi Z, apakah para pelaku usaha thriftshoping akan lebih sering memasarkan produk tersebut melalui sosial media Instagram jika terdapat banyak peminat yang mengetahui produk tersebut melalui sosial media Instagram. Pengujian dilakukan secara deskriptif dengan metode Penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian kuantitatif, melalui model persamaan struktural (SEM), berdasarkan survei online, mengumpulkan 100 responden merupakan remaja generasi Z. Hasil penelitian membuktikan bahwa sosial media marketing Instagram mempengaruhi minat beli para pengguna sosial media Instagram yaitu para remaja generasi Z . Hal ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh sosial media maketing Instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli remaja generasi Z. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School