DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penggunaan Mobile Banking Dan Faktor Demografi Terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Z Di Kota Jakarta Selatan
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Adzani, Muhammad Akbar
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-03-08 08:28:58 
Abstract :
Perilaku konsumtif adalah pola hidup individu atau masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membeli atau menggunakan barang dan jasa yang kurang atau tidak dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Mobile Banking dan Demografi terhadap Perilaku Konsumtif sebagai variabel dependen. Data dikumpulkan dari 84 masyarakat generasi Z di kota Jakarta Selatan menggunakan teknik convenience sampling. Dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online. Metode analisis data menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) diolah dengan perangkat lunak SPSS Statistic 23 yang digunakan untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mobile Banking tidak berpengaruh terhadap Perilaku Konsumtif dan faktor Demografi memiliki pengaruh terhadap Perilaku Konsumtif. Kata Kunci: Mobile Banking, Demografi, Perilaku Konsumtif, Consumtion Behavior 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School