DETAIL DOCUMENT
Faktor Pembentuk Product Attitude Serta Dampaknya Terhadap Purchase Intention : Penelitian Pada Minat Beli Upcycled Product
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Muzakki, Fachry Ali
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-04-04 07:30:09 
Abstract :
Meningkatnya jumlah penduduk menjadi faktor utama meningkatnya jumlah sampah. Kondisi tersebut jika tidak adanya upaya penanganan pengelolaan sampah yang baik akan menyebabkan pencemaran lingkungan. Timbulnya masalah sampah di DKI Jakarta, diduga tidak lepas dari berbagai faktor antara lain kurangnya pengetahuan tentang lingkungan dan rendahnya faktor sosial masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel millennial di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Green Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 2) Functional Value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Product Attitude, 3) Emotional Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude ,4) Aesthetic Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude. 5) Social Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 6) Self Expressive Value memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Product Attitude, 7) Product Attitude memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention. Kata Kunci : Green Value, Functional Value, Emotional Value, Aesthetic Value, Social Value, Self Expressive Value, Product Attitude, Purchase Intention, XSProject. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School