DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Personality Produk Samsung Terhadap Minat Beli Konsumen
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Widianto, Ashri Muladi Pramudita
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-05-19 08:27:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen produk Samsung. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Brand Personality memiliki pengaruh positif terhadap Trust in the Brand, 2) Brand Personality tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Attachment to the Brand, 3) Brand Personality tidak terbukti berpengaruh positif terhadap Commitment to the Brand, 4) Trust in the Brand terbukti berpengaruh positif terhadap Attachment to the Brand, 5) Attachment to the Brand terbukti berpengaruh positif terhadap Commitment to the Brand, 6) Trust in the Brand tidak terbukti berpengaruh positif terhadap commitment to the Brand. Penarikan sample menggunakan teknik nonprobability sampling. Peneliti menggunakan purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Banking School konsumen pengguna produk Samsung dari umur 17 sampai 23 tahun. Jumlah responden yang didapat adalah 230 responden serta sampel yang digunakan peneliti adalah seluruh konsumen yang menggunakan product smartphone Samsung. Kata Kunci : Brand Personality, Trust in the Brand, Attachment to the Brand, Commitment to the Brand, Samsung Smartphone 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School