DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Menggunakan Produk Koperasi Syariah (Studi Pada Koperasi Simpul Berkah Sinergi Syariah)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Anugrah, Fazel Vindo
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-05-23 08:24:50 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui besarnya pengaruh pengetahuan produk, religiusitas, dan kualitas pelayanan terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah sinergi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner yang dilanjutkan analisis data. Metode analisis data yang digunakan ialah uji analisis regresi linier berganda, uji f dan uji t. Sampel dalam penelitian ini ialah anggota yang menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial pengetahuan produk dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah, serta kualitas pelayanan berpengaruh terhadap niat menggunakan produk koperassi simpul berkah syariah. Secara simultan, pengetahuan produk, religiusitas, dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah. Hasil penelitian dari ketiga variabel yang di uji dalam penelitian ini, variabel kualitas pelayanan yang memiliki pengaruh dibandingkan pengetahuan produk dan religiusitas. Oleh karena itu, hasil implikasi dari penelitian ini manajemen koperasi simpul berkah sinergi syariah diharapkan dapat membantu kegiatan transaksinya melalui aplikasi, hal itu dapat mempermudah para anggotanya untuk melakukan penarikan dana sampai dengan melakukan investasi didalam Koperasi Syariah ini. Kata Kunci: Koperasi Syariah, Niat menggunakan produk, religiusitas, anggota koperasi, kualitas pelayanan, pengetahuan produk 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School