DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Perceived Service Quality, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use Dan Perceived Credibility Terhadap Satisfaction Berdampak Loyalitas Pengguna Mandiri E-Cash
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Windrati, Hapsari Hayu
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-07-22 03:59:53 
Abstract :
Teknologi bagian dari kehidupan manusia. Hampir semua aktivitas menggunakan teknologi. Tingginya penggunaan smartphone membuat industri jasa perbankan berlomba-lomba membuat produk perbankan menggunakan telepon genggam, untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi perbankan dimana saja dan kapan saja. Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan, kemudahan yang dirasakan, keamanan yang dirasakan, kepuasan dan kesetiaan pengguna mandiri e-cash. Penelitian ini dikategorikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel penelitian ini adalah pangguna mandiri e-cash. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dan purposive sampling. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan hasilnya akan diringkas sebagai berikut: 1. Pengaruh kualitas layanan yang dirasakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan dalam penggunaan. 2. Pengaruh kegunaan yang dirasakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan dalam penggunaan. 3. Pengaruh kemudahan yang dirasakan dalam penggunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan dalam penggunaan. 4. Pengaruh keamanan yang dirasakan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan dalam penggunaan. 5. Pengaruh kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap kesetiaan dalam penggunaan. Kata Kunci: kepuasan, kesetiaan, keamanan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan dan kemudahan yang dirasakan. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School