DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Peran Komunikasi Dalam Penggunaan Aplikasi E-Commerce (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi E-Commerce Di Jabodetabek)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Rosaliana, Devita
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-05-24 09:00:38 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas peran brand communication (firm-created dan user-generated social media communication) dan e-service quality terhadap repurchase intention yang dimediasi consumer-based brand equity dan brand attitude pada pengguna aplikasi e-commerce di Jabodetabek. Model penelitian ini merupakan modifikasi penelitian yang dilakukan oleh Schivinski dan Dabrowski (2014), Lin et al. (2016) dan Fang et al. (2014). Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pengguna aplikasi e-commerce di Jabodetabek dengan total data yang diperoleh sebanyak 332 responden menggunakan metode analisis Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) diolah menggunakan aplikasi SmartPLS v 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran brand communication(firm- created dan user-generated social media communication) dan e-service quality memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap repurchase intention pada aplikasi e-commerce yang dimediasi consumer-based brand equity dan brand attitude. Kata kunci: E-commerce, brand communication, e-service quality, repurchase intention, brand attitude, brand equity 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School