DETAIL DOCUMENT
Peningkatan Efektifitas Metode Pembelajaran Daring Berdasarkan Motivasi Belajar, Pemahaman Mahasiswa, Dan Perilaku Prokrastinasi (Menunda Pekerjaan) (Studi Pada Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Karimah, Rima
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-03-08 09:17:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peningkatan efektivitas pembelajaran daring berdasarkan motivasi belajar, pemahaman, dan perilaku prokrastinasi kerja (prokrastinasi kerja) siswa. Sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah motivasi belajar, pemahaman siswa dan perilaku prokrastinasi (penundaan kerja). Variabel dependen penelitian ini adalah metode pembelajaran daring. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode (PLS)-SEM atau metode Partial Least Squares dengan software SmartPLS 3.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi Googleform untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel penelitian ini meliputi seluruh anggota populasi mahasiswa STIE Banking School Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring. Pemahaman mahasiswa juga tidak berpengaruh terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring. Perilaku prokrastinasi berpegaruh dan signifikan terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School