DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Self Efficacy Terhadap Academic Achievement Selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Jakarta Selatan)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Zuleiha, Almira Talitha
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-03-08 09:18:08 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan self efficacy terhadap academic achievement mahasiswa di Jakarta Selatan selama pandemi COVID-19. Penelitian ini menggunakan sampel penelitian sebanyak 80 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembelajaran daring dan self efficacy. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah academic achievement. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Objek dari penelitian ini merupakan mahasiswa aktif di Jakarta Selatan dengan sampel 80 orang. Pendekatan yang digunakan di penelitian ini adalah Structural Equation Models (SEM) dengan Smart analysis tools-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap academic achievement mahasiswa. Self efficacy memberikan pengaruh positif signifikan terhadap academic achievement mahasiswaa. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis (uji-t) yang menunjukkan nilai signifikansi dari variabel independen. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School