DETAIL DOCUMENT
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Continuous To Subscribe Pada Layanan Media Over The Top (OTT)
Total View This Week0
Institusion
STIE Indonesia Banking School
Author
Sya’ban, Fajarin
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-03-08 09:17:23 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa pengaruh Interactivity, Content Richness, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Price dan Free Alternatives to Paid Apps terhadap Continuons to subcribe pada layanan media Over the Top (OTT). Variabel eksogen yang terdapat pada penelitian ini yaitu interactivity, content richness, perceived ease of use, perceived price dan free alternatives to paid apps dengan variabel endogen yaitu perceived usefulness dan continuous to subscribe. Terdapat 6 hipotesis yang dihasilkan dari penelitian ini yang diolah menggunakan teknik structural equation model (SEM) dengan metode pengolahan data partial least square (smart-PLS). Data sampel yang terkumpul sejumlah 70 responden yang sedang berlangganan layanan media over the top (OTT) dalam 3 bulan terakhir dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner google form. Temuan dari hasil analisis yang dihasilkan mengidentifikasikan bahwa interactivity dan content richness memiliki pengaruh positif terhadap perceived usefulness. Di sisi lain perceived ease of use dan perceived price juga memiliki pengaruh yang positif terhadap continous to subscribe. Akan tetapi, hasil lain menunjukkan bahwa perceived usefulness tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap continous to subscribe dan free alternatives to paid apps tidak memberikan pengaruh negatif terhadap continuos to subscribe. 
Institution Info

STIE Indonesia Banking School