Abstract :
Perkembangan teknologi ini telah banyak menciptakan peluang dalam
berbisnis. Banyak alat dan sumber daya online yang membantu perusahan dalam
meningkatkan penjualan dan keuntungan mereka. Salah satu yang menjadi fokus
suatu bisnis dalam memasarkan produknya adalah platform media sosial. Dengan
kemajuan teknologi saat ini menjadikan informasi mengenai pertukaran budaya
global menjadi sangat populer, salah satu yang menjadi contoh adalah budaya
Korean Wave.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak Korean Brand
Ambassador dan Trust setelah keputusan pembelian, terhadap Repurchase
Intention pada produk skincare Scarlett Whitening. Dengan melibatkan 110
responden yang berusia 17 tahun ke atas yang membeli produk skincare Scarlett
Whitening dan mempertimbangkan Korean Brand Ambassador dalam
pembeliannya. Penelitan ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif Primer
untuk memastikan akurasi data yang diperoleh, penelitian ini menerapkan teknik
pengolahan data PLS-SEM yang didukung oleh perangkat lunak SmartPLS 3.0,
yang menggunakan model Outer dan Inner. Hasil penelitian ini mengungkapkan
pengaruh masing-masing variabel terhadap niat pembelian ulang produk skincare
Scarlett Whitening, implikasi dari temuan ini mengarah pada Scarlett Whitening,
untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berpotensi memengaruhi niat
pembelian ulang produk skincare Scarlett Whitening yang perlu diperhatikan lebih
lanjut.